TAHAP-TAHAP & TUGAS PERKEMBANGAN MASA ANAK-ANAK

  • Misbah Misbah laila STIT Syekh Burhanuddin Pariaman
  • Neviyarni.S Neviyarni.S Universitas Negeri Padang

Abstract

Penelitian ini beranjak dari permasalahan ingin mendalami teori terkait dengan tahap-tahap dan tugas tugas perkembangan individu manusia. Metode penelitian yang digunakan adalah library reseach. Dengan menganalisis secara mendalam teori yang diambil dari buku buku, dan bacaan yang terkait dengan materi ini. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu, Fase perkembangan maksudnya adalah penahapan atau perioderisasi rentang kehidupan manusia ditandai oleh ciri-ciri atau pola pola tingkah laku tertentu. Secara garis besar terdapat tiga golongan periode perkembangan anak yaitu: (1) fase perkembangan berdasarkan ciri-ciri biologis, (2) konsep didaktis, (3) ciri ciri psikologi.

References

Desmita. (2009). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Remaja Rosdakarya.
Fauzi, A. (2004). Psikologi Umum. CV Pusaka Setia.
Haji Sunarto. (2020). Perkembangan Peserta Didik. PT RINEKA CIPTA.
Marliany, R. (2010). Psikologi Umum. CV. Pustaka Setia.
Sabri, A. (2006). Pengantar Psikologi Umum & Perkembangan. In cetakan ke empat. Pedoman Ilmu Jaya.
Yusuf, S. (2014). Psikologi Perkembangan Anak & Remaja. In cetakan ke empat belas. Remaja Rosdakarya
Published
2023-12-31
How to Cite
MISBAH LAILA, Misbah; NEVIYARNI.S, Neviyarni.S. TAHAP-TAHAP & TUGAS PERKEMBANGAN MASA ANAK-ANAK. Jurnal Sibirantulang : Pendidikan Anak Usia Dini, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 1-7, dec. 2023. Available at: <http://ojs.stit-syekhburhanuddin.ac.id/index.php/sibirantulang/article/view/163>. Date accessed: 22 apr. 2024.