Prestasi Belajar Komputer Akuntansi Saat Covid: yang di Pengaruhi oleh Motivasi Belajar serta Computer Attitude sebagai Varaibel Mediasi

  • Ronald Girsang Universitas Muara Bungo

Abstract

Covid 19 atau yang kita sebut  pandemic menyebabkan dampak yang sangat meluas ke berbagai bidang, terutama bidang pendidikan. Surat Edaran No. 4 tahun 2020 menyebutkan seluruh satuan pendididkan melaksanakan secara online. Penelitian ini menguji Prestasi Belajar Komputerisasi Akuntansi dapat dipengaruhi oleh motivasi belajar dengan melalui Computer Attitude. Dengan Deskriptif kuantitatif untuk menguji hipotesis penelitian ini di uji model SEM, dengan alat uji Smart Pls 4.0. Untuk  hipotesis  mengunakan two tailed pada alpha 5 persen. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 84 mahasiswa. Dengan hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. (1) Motivasi berpengaruh Tehadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi (Motivasi -> PBKA). (2) Computer Attitude berpengaruh Tehadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi ( Computer Attitude  -> PBKA). (3) Motivasi Tehadap berpengaruh Computer Attitude ( Motivasi -> Computer Attitude). (4) Motivasi Belajar melalui Computer Attitude berpengaruh Terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi. (Motivasi -> Computer Attitude -> PBKA).