ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN DARING PADA MASA COVID 19 SMPN 10 PADANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan
bagaimana proses belajar mengajar yang dilaksanakan saat
wabah pandemic covid 19. Proses belajar yang dilaksanakan
saat ini dengan menggunakan metode daring. Penelitian ini
merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara,
observasi. Sedangkan kebasahan data menggunakan
triangluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses
belajar mengajar yang dilaksanakan secara daring ini sangat
susah sekali dijalankan, baik dari segi guru, siswa dan orang
tua. Ada masalah paket, ada masalah kesibukan orang tua
yang bekerja yang tida sempat mengurus dan memantau anak-
anaknya dalam pembelajaran daring ini.
References
ELearning: Implementasi, Strategi dan Inovasinya. Medan:
Yayasan Kita Menulis.
Muhammad, Hamid. (2020).Kemendikbud Sebut PJJ Tak
Sama dengan Pembelajaran Daring dan Luring", Artikel
PENDIDIKAN. Jawapos.com, 17 Juni 2020,
https://www.jawapos.com/nasio nal/pendidikan.
Sugiyono.(2014). Memahami Penelitian Kualitatif. CV Alfabet
Nur Khairiyah Mar’aha, Ani Rusilowatia, , Woro Sumarnia,
SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA 2020: ISSN:
2686 6404 Perubahan Proses Pembelajaran Daring Pada
Siswa Sekolah Dasar di Tengah Pandemi Covid-19 UU No
20 tahun 2003
Padma, A., dan Sukanesh, R. (2011).Meningkatkan Motivasi
Belajar Siswa pada Pembelajaran Online Akibat Pandemi
COVID-19. Automatic Classification and Segementation of
Brain Tumor in CT Images Using Optimal Dominant Gray
LLvel Run Length Texture Features, 2(10), 53–59