Hubungan Persepsi Santri Tentang Strategi The Power Of Two Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Pendidikan Agama Santri
Abstract
Tujuan penelitian ini Untuk Mengetahui Strategi the power
of two dalam pembelajaran agama yaitu Untuk Mengetahui Hasil
belajar santri dalam pembelajaran agama islam. Untuk
Mengetahui Hubungan strategi the power of two dengan
kreaktivitas santri dalam pembelajaran agama islam. Untuk
Mengetahui Hubungan strategi the power of two terhadap hasil
belajar santri Metode yang di pergunakan dalam penelitian ini
adalah metode kuantitatif, setelah melakukan penelitian dan
membahas serta menganalisa masalah ini maka penulis
menemukan hasil bahwa Guru dalam melaksanakan strategi
belajar the power of two mampu menimbulkan kemampuan analisis
siwa melaui tanya jawab dan diskusi di kelas secara berkelompok
sehingga mampu melahirkan ide-ide baru. Kreativitas santri
terpacu ketika guru menggunakan strategi the power of two dalam
mata pelajaran tafsir. Sebaliknya, guru yang menggunakan strategi
the power of two telah berhasil menciptakan suasana belajar aktif,
melatih santri berfikir lancar, luwes, rinci dan orisinil. Hasil
belajar tafsir santri dengan strategi the power of two semakin baik
dengan respon santri postif